Sabtu, 16 Juni 2012

Fakta Unik : Part 1

                                                
Untuk Refreshing, sekali-kali. Jadi Nggak Eksperimen.......terus. Eksplorasi berkelanjutan ilmu pengetahuan telah membuat kami banyak fakta-fakta menarik tentang hal itu. Sains adalah aneh rumit dan kompleks aneh. Banyak rahasia alam melalui ilmu tapi banyak misteri yang belum diselesaikan. Meskipun ilmu pengetahuan telah membantu kami untuk menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan yang telah mengganggu kita selama bertahun-tahun. Berikut ini adalah melihat beberapa fakta ilmiah yang perlu sobat ketahui.
  • pembuluh darah, yang merupakan bagian penting dari sistem peredaran darah pada manusia, bertanggung jawab untuk memungkinkan pengangkutan darah ke seluruh tubuh. Jika pembuluh darah dibuat untuk meletakkan ujung ke ujung, semua dari mereka bersama-sama akan mengelilingi Bumi dua kali, dengan meregangkan sampai dengan jarak sekitar 100.000 kilometer.
  • Kuda lautmereproduksi dengan cara yang aneh. Ini adalah kuda laut jantan yang hamil dan melahirkan keturunan. Sebuah kuda laut jantan bisa melahirkan satu kurang untuk sebanyak dua ribu benih pada satu waktu. Satu kehamilan berlangsung selama sekitar dua sampai empat minggu. Ketika menggoreng siap lahir, kuda laut jantan mengalami kontraksi otot untuk mengusir keturunan dari kantong nya.
  • Beruang kutub dapat menjalankan sekitar 25 kilometer per jam dan melompat ke sekitar 6 kaki di udara. bulu beruang kutub terdiri dari  lapisan-bulu tebal di bawah ditutupi oleh lapisan luar rambut penjaga. Bulu-bulu penjaga muncul dalam nuansa putih untuk tan tapi benar-benar transparan. Bulu-bulu yang transparan membuat beruang kutub hampir tak terlihat di bawah fotografi inframerah!
  • Ilmu telah mengungkapkan bahwa siklon tropis melepaskan energi panas pada tingkat 5-20 exajoules per hari. Ini laju pelepasan energi datang ke sekitar 200 kali kapasitas di dunia menghasilkan energi listrik. Tingkat ini melepaskan energi setara dengan yang dikeluarkan selama ledakan bom nuklir 10 megaton setiap 20 menit!
  • ‘Foetus di foetu’ adalah sebuah kelainan langka yang mengacu pada fenomena janin terjebak di dalam tubuh kembar itu. Janin terus tumbuh seperti parasit dalam tubuh seseorang, leeching suplai darah orang tersebut. Berangsur-angsur tumbuh begitu besar sehingga mulai  membahayakan tubuh host, setelah itu harus pembedahan.
  • Venus, planet kedua terdekat dengan Matahari terus untuk membangkitkan minat banyak ilmuwan selama bertahun-tahun setelah ditemukannya. Ini adalah obyek alam cemerlang di langit malam, kecuali untuk Bulan. Menariknya, itu mengorbit Matahari dalam arah searah jarum jam, sedangkan sisa planet-planet berputar secara berlawanan arah jarum jam. Sebuah aspek yang aneh dari orbital Venus adalah bahwa ia mencapai titik yang paling dekat dengan Bumi setelah setiap 584 hari.
  • Otak manusia, yang merupakan inti dari sistem saraf pusat dan ajaib ciptaan alam, dapat memproses sebanyak 70, 000 pikiran dalam sehari!
  • Pada rata-rata, seseorang sengaja makan sekitar 430 bug di setiap  tahun / hidupnya. Yang satu ini pasti aneh. Bukan?
  • Bambu pohon jatuh dalam kelompok kayu tanaman hijau abadi. Menariknya, jenis bambu raksasa bentuk anggota terbesar dari keluarga rumput. Bambu merupakan tanaman berkayu yang tumbuh paling cepat di dunia. Beberapa jenis bambu mencapai tingkat pertumbuhan yang   mengagumkan 3-4 meter per hari!
  • Kopi adalah minuman harian sebagian besar dari Anda semua. Tetapi apakah Anda tahu bahwa cangkir kopi mengandung lebih dari 1000 zat kimia. Aneh ini! 
Nantikan 'Fakta Unik : Part 2' (coming soon)

0 komentar:

Posting Komentar